Kuliner Wisata

Kuliner Wisata

6 Motif Keramik Dapur yang Estetik

Pexels

Motif keramik dapur menjadi poin penting dalam ruang. Dapur adalah area vital yang mendukung aktivitas di rumah. Pemilihan desain keramik yang baik dapat menunjang estetika dan kenyamanan kita selama memasak. Kini, terdapat berbagai motif yang bisa dipilih dan disesuaikan.

Motif lantai dapur perlu diterapkan sesuai dengan gaya dan konsep ruang. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa rekomendasi yang bisa kita pilih untuk diterapkan pada dapur. Tenang saja, berikut kami rangkum motif lantai dapur estetik yang bisa Anda pilih!

Motif Keramik Dapur Estetik, Cocok untuk Meningkatkan Ambiens Ruang!

Pemilihan motif yang tepat pada dapur berperan penting untuk meningkatkan keharmonisan tampilan rumah. Dapur haruslah didesain dengan nyaman. Hal ini dapat ditunjang dengan tampilan visual yang indah. Oleh karena itu, mari simak beberapa rekomendasi motif berikut!

  • Geometri

Keramik bermotif geometri adalah salah satu desain modern yang kerap ditemukan. Keramik ini memiliki tampilan yang unik, rapi, serta simetris. Berbagai bentuk dapat Anda temukan seperti jajar genjang, segitiga, belah ketupat, hingga segi enam. Susunan yang tepat akan membuat dapur terlihat bersih dan luas.

Motif geometri memberikan nuansa artistik yang khas. Motif ini juga dapat menyatu dengan berbagai gaya interior, mulai tropis hingga minimalis. Pemilihan warna dan bentuk yang tepat tentu memberikan kesan elegan serta menunjang kemewahan pada ruang.

  • Granit

Lantai granit tentu selalu menjadi pilihan banyak orang. Tidak heran, motif yang dihadirkan memang cantik dan terlihat mewah. Selain itu, granit memiliki motif yang berbeda di setiap ubinnya sehingga tidak monoton dan pasaran.

Pada area dapur, granit juga memiliki nilai fungsi yang tinggi. Jenis lantai ini memiliki karakteristik yang kuat, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap noda. Granit memiliki permukaan yang tidak licin sehingga aman untuk area dapur.

Selain pada lantai, material ini juga bisa mendukung estetika counter top dan meja Anda. Dengan begitu, dapur cantik dan estetik bisa Anda miliki.

  • Batu Alam

Motif batu alam akan sangat cocok pada dapur bergaya tropis dan tradisional. Motif ini memberikan nuansa yang natural dan alami. Tidak hanya itu, batu alam juga memiliki sifat natural yang menyejukkan.

Anda bisa mengkombinasikan lantai ini dengan berbagai warna. Warna-warna perabot dan dinding yang netral akan membuat dapur semakin nyaman dan elegan. Batu alam seperti marmer hingga palimanan juga memiliki motif yang khas. 

Tekstur lantai yang tidak licin dan kuat akan memberikan nilai fungsi lebih pada dapur. Selain itu, kini batu alam dapat ditemui dengan mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan dapur Anda.

  • Terrazzo

Pexels

Terrazzo dapat menjadi pilihan motif yang paling cocok untuk dapur bernuansa ceria. Terrazzo memang memiliki tampilan yang klasik. Namun, berbagai corak yang dihasilkan memiliki tampilan abstrak yang unik.

Material ini merupakan campuran dari sisa keramik, batu alam, dan pecahan marmer. Berbagai warna serpihan tersebut memberikan komposisi yang indah. Marmer juga nyaman dipijak dan dapat meningkatkan suasana dapur.

Material ini memiliki beragam warna yang cenderung cerah. Dengan memadukannya bersama furnitur yang tepat, Anda bisa memiliki dapur matching yang cantik.

  • Gradasi Warna

Motif keramik gradasi warna pada keramik adalah pilihan yang sangat cocok untuk lantai dapur Anda. Dengan desain yang memadukan berbagai nuansa warna, gradasi ini tidak hanya memberikan tampilan yang elegan dan modern, tetapi juga membantu menyamarkan noda atau kotoran yang mungkin muncul di dapur.

Kelebihan lainnya adalah gradasi warna menciptakan nuansa yang dinamis dan menarik, sehingga membuat ruang dapur Anda terasa lebih luas dan ceria. 

Ditambah lagi, warna-warna yang berpadu secara halus ini dapat memperkuat suasana nyaman dan serasi, menjadikan dapur Anda tempat yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari.

  • 3D

Motif 3D pada keramik adalah pilihan yang sangat ideal untuk lantai dapur Anda. Dengan efek tiga dimensi yang mencolok, motif ini tidak hanya menambah dimensi visual yang menarik, tetapi juga memberikan nuansa ilusi kedalaman dan keunikan pada ruang dapur Anda. 

Desain 3D dapat menciptakan ilusi tekstur dan gerakan, menjadikan lantai dapur lebih hidup dan dinamis. Selain itu, kelebihan motif 3D adalah kemampuannya untuk menyamarkan berbagai noda dari aktivitas memasak sehari-hari seperti bekas kaki dan cipratan minyak, sehingga lantai dapur Anda selalu terlihat bersih dan segar. 

Dengan kombinasi estetika yang menawan dan fungsionalitas yang tinggi, keramik bermotif 3D akan menjadi pilihan yang sempurna untuk menambah keindahan dan kenyamanan dapur Anda.

Kesimpulan

Berbagai motif keramik bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk menunjang estetika dapur Anda. Setiap motif memiliki karakteristik tersendiri yang dapat disesuaikan dengan interior dapur.

Dengan visual yang estetik, kegiatan memasak bisa berlangsung dengan nyaman. Material yang cocok juga bisa menunjang keamanan ketika Anda memasak.

Pemasangan keramik dapur yang tepat bisa didukung dengan lem keramik berkualitas dari Sika. Sika telah berpengalaman selama 113 tahun dan telah menghandle proyek global, salah satunya Kompleks Perumahan Mirador de los Ocobos yang ada di Kolombia. Selain itu, Sika juga yang mencetuskan waterproofing semen pertama kali di Indonesia.

Produk SikaCeram-150 CA TileFix adalah salah satu yang memiliki banyak keunggulan. Daya lekat produk sangat baik, cocok diaplikasikan pada lantai dan area kering, serta mudah diaplikasikan hanya dengan menambahkan air. Anda bisa mengaplikasikannya untuk keramik kecil dan standar dengan ukuran maksimal 40 x 40 cm.

Motif keramik apapun harus didukung dengan perekat keramik terbaik. Sika memang dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat Indonesia. Tunggu apalagi? Mari ketahui beragam produk lainnya dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda di sini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Motif Keramik Dapur yang Estetik"

Post a Comment

Terkini